BlackBerry 101

BlackBerry Learning Center

BlackBerry® Suspend / PIN Suspend

Pertanyaan basicnya adalah
 
Mengapa RIM men Suspend PIN BlackBerry® ? Karena laporan kehilangan atau dicuri.
 
Alasan lainnya adalah karena subscriber ngabur sblm kontrak berakhir.
 
Alasan lain lagi? Alasan politis atau keamanan negara dimana
BlackBerry® dipakai sebagai alat komunikasi teroris? Belum pernah
denger sih
 
Jadi BlackBerry® suspend MAYORITAS adalah BlackBerry® colongan/hilang/ngemplang. Jika satu BlackBerry® sudah suspend berarti sebelumnya status BlackBerry® ini adalah…? Kalau BlackBerry® suspend di ganti IMEI & PIN, sama saja dengan mobil/motor bodong diganti no rangka & mesin bukan?
 
Analogi saya kendaraan dengan BlackBerry® adalah :
– IMEI = no rangka mesin
– PIN = no mesin
– kartu garansi = STNK
– bon pembelian = BPKB
 
Itu menurut saya lho, mohon koreksi jika salah. CMIIW
 
Alex

Single Post Navigation

23 thoughts on “BlackBerry® Suspend / PIN Suspend

  1. anky on said:

    Hi,
    Mau nanya, gimana caranya men suspend PIN bb saya yang di curi minggu kemaren, saya pake xl provider dan sudah ke xl center, namun mereka tidak bisa men suspend pin bb saya, mereka hanya bisa meregister pin saya sehingga yang mencuri tidak bisa meng aktifkan BIS nya.

    terima kasih

  2. Hanya bis suspend kalau :
    – beli garansi resmi operator x
    – memakai layanan operator x

  3. Pingback: Tanya BlackBerry « BlackBerry 101

  4. bambang murdiharjo on said:

    Hi,
    Kalau no PIN yang ada di kardus tidak sama dengan no.PIN yang ada di tampilan Blackberry,apa berarti saya memakai PIN Blakberry orang dan PIN saya sebenarnya sudah dicuri,apa benar begitu mas

    • tidak jaminan, biasanya yang sepert itu adalah importir non professional yang mengirim barang terpisah dari kotaknya. Yang menjadi masalah kalau sticker belakang baterai dan isi mesin berbeda

  5. asumwow on said:

    Saya mau bertanya…saya mendapat bb 8320 unlocked. Saya membeli kartu prabayar AXIS dan ketika mengaktifkan layanan BB AXIS tidak bisa konek ke BIS-nya. tulisan edge juga kecil. bagaimana cara menanganinya ya pak? thx

    • pinjam kartu teman yang sudah POSITIF AKTIF dan bisa ber-BB ria. jika kartu itu masuk ke 8320 anda tetap gprs kecil maka besar kemungkinan PIN suspended

  6. Halo mas Alex..
    Mw tnya temnq punya ??? 8320 kok gag bisa internet. Padahal tulisan EDGE udah ad. D seting browser cmn ada pilihan indosat wap ama hosport, internet browser gag ad. Mohon bantuan mas Alex apa hp itu d suspent
    Makasih

  7. bung Alex, saya mau beli BB 8320 Curve. Apa aja yg hrs diperhatikan sblm saya membelinya bung? Utamanya mengenai spek fitur utk fasilitas dan kemampuan service handset tsb. Mohon dijelaskan. Terima kasih.

  8. om..
    aku mau tanya knapa BB 8320 curve aku facebooknya ngk bisa napil”i semua komenan orang ke kontak pesan sms…??

  9. Mau tanya kalo mau daftar BIS Indosat tapi muncul tulisan ” Your Blackberry Internet Service account is suspended or deactivated. Please contact . . . ” artinya apa ya?? Ada cara untuk mengatasinya?? Thanks.

  10. lusiyana on said:

    solusi PIN suspended gymana ya!! saya beli bb 8210 second dari tmn awalnya tuh BB rusak dah dibenerin tapi koq ga bisa di peke untuk internet pdahal koneksi kartunya katanya dah terdaftar!! please help me buat nyari cara benerin nya!!

  11. alinurman on said:

    Hi,
    Sy beli BB curve 8310,Pin dan IMEI beda distatus option pala 3 distiker BB pala2,waktu dites pertama dites bisa fb dan browserEDGE besar beberapa hari kemudian sy coba aktifin internet beberap hari kemudian gak bisa edge kecil,tes pake kartu lain yg dah aktif bisa edge besar,BIS ga bisa diaktifin,direg ga ada option empty option jadi ga bisa create email BB ada solusi buat benerin, apa PiN sy cloningan yg aslinya dah disuspend,tolong mas saya harus gmna,terima kasih

  12. gimana SOLUISI NYA kalau bb 8320 klau udah kenA SUSPEND

  13. echa marsya on said:

    maaf gan ane mau tanya bb 8320 ane suka ng hang trus restart mulu/klo megang HP nya terlalu nekan jadi mati mulu,trus kaga bisa di pake browsing padahal udah ane upgrade OS 2X…
    mohon bantuan nya gan,pusing nih ane….😥
    solusi PIN suspended gymana ya!! saya beli bb 8320 second dari tmn awalnya tuh BB rusak dah dibenerin tapi koq ga bisa di peke untuk internet pdahal koneksi kartunya katanya dah terdaftar!! please help me buat nyari cara benerin nya!!

  14. gan ane mau tanya ni, ane beli BB BOLD 9000, , terus ane daftar BIS nya di tri, pin ane 32AAA*** pas ane daftar email di http://WWW.tri.blackberry.com setelah masukin PIN dan IMEI yang keluar adalah tulisan berikut “This BlackBerry® device is not registered with your wireless service provider. Please
    register this device and verify that the URL of the current web site matches the
    one provided by your wireless service provider”

    saya sudah ikuti cara daftar HRT nya, tapi tetap aja ga ada balasan dari tri ( di HRT list nya kosong sama sekali)

    ada solusi nya ga gan, tolong ya

  15. udin cilacap on said:

    gmna biar biar no.pin black berry aq tdk d suspend/tidak d bokir. Dn gmna biar lambang blackrry aq muncul EDGE hruf bsar masalahny tdk bs buat BBMan krna d host rute table tidak muncul lambang blackberryny

  16. Mas, alex aq bru beri bb bru tapi gak tahu cara nyetingnya untuk internet..setelah daftar internet unlimed 3in1 bb dan twiter, di xl utk fb an dah bisa tapi tampilanya masih yang lama tdk sperti fb di warnet,.trus untuk brosing internet gak bisa layanan data tidak tersedia silakan upgrade, aq gk tahu maksudnya jd hp saya hanya bisa untuk fb an aja..gimana cara up gradenya dan adakah operamini untuk bb

  17. hendra on said:

    mas alex saya mau tanya…
    saya beli bb seken, antara dus dan mesin nomor imei nya sama…
    tp kok beberapa bulan kemudian pin bb saya tersuspend ya ?
    itu kenapa bisa gitu ya mas?
    apa pemilik sebelumnya melaporkan sebagai kehilangan?

  18. hendra on said:

    buat temen2 , mau bantu menjawab …..
    klo di HRT table kosong , coba saat di HRT diklik gambar BB dan pilih register.

    Klo ga muncul juga angka2 brarti pinnya ada kemungkinan ke suspend.
    coba masuk ke : xl.blackberry.com atau indosat.blackberry.com dan atau telkomsel.blackberry.com

    pilih salah satu, dan pilih new register
    masukkan imei dan pin bb…. jika lolos maka pin bb aman2 saja…
    jika tidak brarti tersuspend

    smoga membantu….

  19. salam knal ya mas,sy bru bca nih,wah berguna bngt bwt pemula…trims ya mas…smga di permudah ilmu nya

  20. mas sy mau tnya klow bb suspend msih bsa di tolong ga ??sy dpt bli dr tmen,tpi ga bsa di pke internet..

Leave a Reply

