BlackBerry 101

BlackBerry Learning Center

Pertolongan Pertama Pada BlackBerry®

Email ngadat, bengong dan tidak bisa kirim email? BBM/Y!M tidak reaktif? Email menghilang secara tiba-tiba? Inilah problema yang terkadang kita dapatkan dari unit BlackBerry® anda. Lakukan langkah berikut :

1. Cabut batere minimal 1-2 menit
Fungsi ini sama seperti melakukan location update di handphone biasa, yang kalau di jenis tersebut bisa hanya dengan turn of / turn on lagi. Sayang nya BB harus dengan cara ini (CMIIW)

2. Registrasi HRT dari Options – Advanced Option – Host Registration Table – (pencel lagi tombol opsi) – Register Now
Fungsi ini untuk memastikan HH anda terdaftar di network BlackBerry. Dengan telah terdaftar, maka tunnel dari HH anda ke infrastruktur BlackBerry sudah terbentuk. Tunnel link ini yang men-trigger capital GPRS/EDGE/3G.

3. Send Service Book (SB)
Kalau sekira nya HH anda belum mendapatkan self registration email dari BlackBerry, maka send SB hanya bisa di lakukan via pc / desktop. Namun kalau sudah berhasil mendapatkan notifilasi self registration namuan masih lower gprs/edge/3g, maka send SB bisa di lakukan dengan masuk via email setting (browser: http://operator.blackberry.com)

Jika semua langkah ini sudah anda lakukan dan masih mengalami kegagalan service atau masih bengong, silahkan hubungi Customer Service dari operator yang bersangkutan.

Single Post Navigation

One thought on “Pertolongan Pertama Pada BlackBerry®

  1. ha…ha…makasih mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: